Berbagi pengetahuan dan informasi tentang blog dan SEO terkini untuk para blogger tentang pentingnya SEO, cara kerja SEO dan algoritma Google, optimasi SEO on page dan off page, pemilihan kata kunci (keyword), membangun backlink, alat SEO, trafik organik, template blog yang responsive dan SEO friendly, domain TLD, dll

Selasa, 14 Oktober 2014

menghilangkan watermark di file PDF menggunakan Adobe Acrobat XI Pro 11.0.7 + patch


beberapa waktu yang lalu saya mempunyai file pdf yang bermasalah. selain diprotect dengan password supaya tidak ada yang mengubah isi filenya, file juga penuh dengan watemark yang cukup menyebalkan karena jumlah halaman file yang mencapai ratusan lembar. ok, the time for googling alias mencari solusi lewat google

1. menghilangkan password di pdf
ini bukan berarti file pdf membutuhkan password untuk membuka (membaca) file tersebut. sekali lagi, file diamankan dengan password agar tidak diubah-ubah oleh orang lain. untuk menghilangkan password ini, saya menggunakan software PDF Password Remover versi 5.0, sepertinya sih versi yang terbaru, sepertinya lho ya ....

software khusus file pdf yang diprotect dengan password agar isi file tidak dapat diubah

tampilan PDF Password Remover versi ini tentu saja lebih menarik daripada versi sebelum-sebelumnya yang terkesan "sederhana". eit, tapi tunggu dulu! software ini tidak gratis. namun, bisa diakali dengan serial key yang bisa dicari di google #eh. berikut link download PDF Password Remover :

Download PDF Password Remover
PDF Password Remover Serial Key

setelah instalasi PDF Password Remover selesai, buka aplikasinya dan copy serial key-nya di menu "Help" yang paling atas sendiri (sebelah kanan menu "file").


2. menghilangkan watermark yang ada di setiap page file pdf
nah, untuk menghilangkan watermark yang cukup mengganggu di file pdf saya menggunakan software Adobe Acrobat XI Pro 11.0.7. sekali lagi, software kedua yang saya gunakan ini juga tidak gratis. namun, siapa sangka ternyata ada patchnya :P.

adobe acrobat xi professional untuk menghilangkan watermark pada file pdf


Download Adobe Acrobat XI Pro 11.0.7 versi trial
Download patch Adobe Acrobat XI Pro 11.0.xx

namun, sebelum melakukan instalasi, cek dulu system requirement-nya karena spesifikasi sistem yang dibutuhkan untuk bisa menginstall aplikasi ini cukup tinggi. jangan kaget "kok lama sih?"! ya seperti itulah, aplikasi ini membutuhkan waktu yang "lebih" dibandingkan aplikasi lainnya. software mentahnya saja hampir 700 MB. saya sarankan untuk mengunduhkan di warnet yang koneksi internetnya cepat jika tidak mempunyai koneksi internet di rumah. akan lebih menyenangkan lagi kalau bisa copy paste dari orang lain :P.

a. install Adobe Acrobat XI Pro 11.0.7 sampai selesai! jangan buka dulu aplikasinya! *kalau penasaran mau dibuka sih ya dibuka aja aplikasinya, tapi langsung ditutup ya karena tampilan awalnya yang tidak diharapkan :P.

b. jalankan aplikasi patchnya dan tadaaa ... aplikasi tidak berbahasa inggris apalagi indonesia. langsung klik "installer" dan lanjutkan sampai selesai

patch adobe acrobat xi professional 11.0.xx

c. aplikasi Adobe Acrobat XI Pro 11.0.7 sudah bisa dipakai tanpa harus membeli #eh

d. menghilangkan watermark di file pdf. pilih menu "Tools" di sebelah kanan atas, klik "Pages", kemudian klik "Watermark" - "Remove". watermark yang mengganggu hilang :3.

menghilangkan watermark di file pdf menggunakan adobe acrobat xi professional 11.0.7 

yang menarik dari aplikasi Adobe Acrobat XI Pro ini adalah "all you can eat, all you can do", hihihi .... tak hanya sebagai pdf reader dan watermark remover, aplikasi ini juga bisa membuat file pdf, memodifikasinya, dan lain-lain sebagainya.

be wise, gunakan aplikasi ini dengan bijak.

goodluck 

Artikel Terkait

0 comments:

Posting Komentar