Berbagi pengetahuan dan informasi tentang blog dan SEO terkini untuk para blogger tentang pentingnya SEO, cara kerja SEO dan algoritma Google, optimasi SEO on page dan off page, pemilihan kata kunci (keyword), membangun backlink, alat SEO, trafik organik, template blog yang responsive dan SEO friendly, domain TLD, dll

Kamis, 02 April 2015

Menghapus search engine delta-homes di chrome


akhirnya saya mengupdate blog ini setelah sekian lama tidak membuat artikel di sini. why? karena baru saja browser saya bermasalah. apa masalahnya? masalahnya adalah delta-homes. search engine yang tampilannya lebih wiw daripada google ini selalu saja muncul pertama kali ketika saya membuka chrome dan mozilla. tab-tab terakhir yang saya akses pun hilang. fesbuk minta password. mungkin orang awam tidak mengalami masalah yang kompleks dengan delta-homes ini, namun bagi saya ini adalah sebuah musibah, haha .... saya jadi tidak leluasa mengatur browser saya yang kiyut inih :3.

Menghapus search engine delta-homes di chrome

mengapa search engine ini muncul tetiba padahal saya tidak menginstallnya? entahlah ya .... yang pasti saya harus segera menghapusnya. jika tidak segera dihapus, akan menambah masalah, masalah pikiran, masalah perut, masalah hati, dll :)).

yup, setelah beberapa menit melakukan pencarian lewat google, saya pun menemukan aplikasi yang aduhai ringan untuk membasmi delta-homes ini.

1. adwcleaner
software ini sangat mudah digunakan, tinggal download, install, kemudian klik scan. jika proses scan sudah selesai, uncheck elemen yang kira-kira tidak ingin dihapus. terakhir, klik cleaning. selesai.
jangan sekali-sekali menekan uninstall karena itu sama saja menghapus aplikasi adwcleaner secara permanen termasuk dari folder downloadnya. aplikasi ini sedikit aneh :P.

download adwcleaner

Menghapus search engine delta-homes di chrome dengan adwcleaner


2. JRT
saya pribadi belum menggunakan aplikasi yang kedua ini karena delta-homes sudah hilang dengan aplikasi adwcleaner di atas. silakan dicoba sendiri :P.

download JRT

good luck :)

Artikel Terkait

0 comments:

Posting Komentar